Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

3 Gedung Pencakar Langit Paling Populer di Dunia

  Seiring dengan semakin majunya zaman, ketersediaan lahan untuk bangunan menjadi semakin kecil. Hal ini menuntut para pekerja di bidang arsitektur berfikir lebih untuk membuat bangunan lahan terbatas yang muat untuk banyak orang. Salah satu solusinya adalah membangun gedung vertikal ke atas atau biasa kita kenal dengan sebutan gedung pencakar langit. Gedung tersebut kini dapat kita jumpai dengan mudah di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Bahkan, kini banyak negara seperti berlomba untuk membuat bangunan pencakar langit terbaik di dunia. Sampai saat ini, ada beberapa pencakar langit yang namanya populer di dunia. Berikut adalah nama gedung bangunan pencakar langit tersebut. Baca juga :   Mengintip Panduan Berlibur Agar Semakin Seru Gedung Bangunan Pencakar Langit Terpopuler di Dunia 1. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab Gedung pertama adalah gedung Burj Khalifa yang ada di Uni Emirat Arab. Gedung ini merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan ketinggian bangunan me

Sistem Kandang Ternak Ayam Broiler Agar Lebih Produktif



Kandang saat ternak ayam broiler berperan cukup penting. Pasalnya, hal ini akan berdampak pada masa panen nantinya. Terlebih lagi, ayam broiler lebih banyak berada di dalam kandang. Maka ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan dalam sistem pembuatan kandang, seperti berikut ini.

Model kandang

Untuk model kandang ayam broiler sendiri memiliki berbagai model kandang yang berbeda. Kebanyakan, model kandang ayam yang digunakan hampir sama dengan kandang ayam lainnya, yakni seperti gudang dengan bentuk kotak persegi dan atap menyamping. Namun beberapa orang mengatakan bahwa kandang ayam broiler yang terbaik adalah model closed house, yakni keseluruhan kandang tertutup.

Jika sistem kandang yang digunakan open house dan masih banyak bagian yang terbuka, maka saat hujan, ayam broiler bisa terjangkit penyakit. Terlebih lagi, ayam broiler memang rentan akan hal tersebut. Namun sistem kandang closed house memiliki kekurangan, yakni harga yang mahal. Selain itu juga boros listrik dan dibutuhkan generator listrik.

Bahan yang digunakan untuk kandang

Pembuatan kandang ternak ayam broiler juga harus diperhatikan budget yang dimiliki. Apabila budget terbatas, jangan terlalu dipaksakan. Pasalnya akan semakin membuat mengeluarkan banyak uang. Cukup serahkan saja pada ahlinya. Mereka pasti sudah mengetahui bahan dalam pembuatan kandang dan disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Terutama, kandang berkualitas dengan budget yang minim.

Baca juga : Memaksimalkan Ternak Ayam Potong Di Jelaskan Dengan Detail

Bagian atap kandang

Atap kandang ayam broiler juga tidak boleh ketinggalan. Sama halnya dengan rumah manusia, atap yang bisa menghantarkan panas tidak baik untuk kandang. Pasalnya, ayam akan tidak tahan dalam kandang karena suhu yang panas. Maka dari itu, pemilihan atap harus bisa memberikan rasa nyaman dan aman. Selain itu, atap kandang yang dipilih juga tidak mudah bocor, tahan lama dan bisa merefleksi panas matahari dengan baik.

Ketinggian kandang

Mungkin masih banyak yang menyepelekan dalam pembuatan kandang untuk ternak ayam broiler. Padahal pembuatan kandang yang baik akan meningkatkan produktivitas ayam. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah ketinggian kandang. Jangan sampai kandang akan mengganggu tumbuh kembang ayam tersebut.

Hindari pembuatan kandang terlalu tinggi atau pendek. Kandang terlalu tinggi akan membuat ayam kedinginan, sebaliknya kandang yang pendek membuat ayam tidak bebas bergerak. Buat saja, kandang ayam yang tingginya melebihi badan ayam. Sementara untuk lebarnya bisa disesuaikan dengan jumlah ayam yang dimiliki.

Kandang khusus DOC ayam

Saat ingin merencanakan pembuatan kandang untuk ternak ayam broiler, jangan lupakan juga kandang untuk DOC ayam. Bahkan, DOC ayam memerlukan perhatian yang lebih, sebab tingkat keberhasilan dimulai dari DOC ini. Jika ingin memulai dari DOC ayam, pastikan membuat kandang yang sesuai dengan kebutuhan DOC tersebut.

Baca juga : Kebutuhan Nutrisi Ternak Ayam Layer Bagi Peternak Ayam

Untuk kandang dari DOC ayam sendiri bisa berupa kandang mini atau kotak box. Di mana kandang tersebut memiliki panas yang pas, tidak banyak angin dan tidak ada serangan hewan lain. Untuk bisa membuat tubuh DOC ayam hangat, Anda bisa menggunakan brooder pada kandang tersebut. https://ayamkita.com/



Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan kandang untuk ternak ayam broiler. Produktivitas ayam sangat bergantung akan perawatan selama di peternakan. Salah satunya adalah kandang yang baik. Selain itu, jangan lupakan juga pemberian pakan yang baik, vaksin dan nutrisi. Pastinya proses tidak akan mengkhianati hasil, selama perawatan yang baik, maka hasil yang inginkan dari peternakan ayam broiler akan didapatkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Agency Terjangkau di Jakarta

4 Produk UKM Ekspor Paling Laris Di Luar Negeri

Mengetahui Berbagai Jenis Speaker dan Fungsinya