Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

3 Gedung Pencakar Langit Paling Populer di Dunia

  Seiring dengan semakin majunya zaman, ketersediaan lahan untuk bangunan menjadi semakin kecil. Hal ini menuntut para pekerja di bidang arsitektur berfikir lebih untuk membuat bangunan lahan terbatas yang muat untuk banyak orang. Salah satu solusinya adalah membangun gedung vertikal ke atas atau biasa kita kenal dengan sebutan gedung pencakar langit. Gedung tersebut kini dapat kita jumpai dengan mudah di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Bahkan, kini banyak negara seperti berlomba untuk membuat bangunan pencakar langit terbaik di dunia. Sampai saat ini, ada beberapa pencakar langit yang namanya populer di dunia. Berikut adalah nama gedung bangunan pencakar langit tersebut. Baca juga :   Mengintip Panduan Berlibur Agar Semakin Seru Gedung Bangunan Pencakar Langit Terpopuler di Dunia 1. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab Gedung pertama adalah gedung Burj Khalifa yang ada di Uni Emirat Arab. Gedung ini merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan ketinggian bangunan me

4 Produk UKM Ekspor Paling Laris Di Luar Negeri



Menurut informasi yang didapatkan dari Kemendag dan perwakilan perdagangan di luar negeri, ada beberapa produk UKM yang memiliki pangsa pasar sangat bagus baik di Eropa ataupun di Amerika.

Oleh sebab itu para pelaku usaha kecil menengah di Indonesia haruslah cermat dalam melihat peluang ekspor tersebut. Kementrian perdagangan sempat merilis beberapa produk yang memang dicari dan memiliki jumlah permintaan yang cukup banyak. Lantas apa sajakah produk UKM ekspor paling laris tersebut? Berikut ulasannya.

Produk Olahan Ikan

Produk UKM ekspor paling laris yang pertama adalah berbagai macam produk olahan ikan. Hal ini dikarenakan sebagai negara maritim yang kaya akan hasil laut membuat produksi ikan sangatlah melimpah. Olahan ikan mulai dari goreng, rempah, bakar, presto, filllet dan lainnya ternyata juga diterima sangat bagus di pasar luar negeri, terutama di Jepang yang terkenal akan konsumsi ikannya yang tinggi.

Kerajinan tangan

Kerajinan tangan khas Indonesia terkenal unik karena metode pembuatannya yang langsung menggunakan tangan secara manual. Dengan begitu kesan etnik pada kerajinan tangan sangatlah kental. Kerajinan tangan yang paling laris di pasar luar negeri diantaranya adalah vas bunga, figura, tempat tusuk gigi, hingga berbagai ornamen untuk mempercantik rumah lainnya.

 

Beragam Aksesoris dan Perhiasan

Selain kerajinan tangan, beragam akesoris dan juga perhiasan menjadi salah satu barang paling laris di luar negeri. Berbagai macam aksesoris dari setiap daerah di Indonesia memberikan kesan unik dan etnik tersendiri. Kesan inilah yang paling banyak disukai di luar negeri karena dianggap memiliki nilai seni cukup tinggi.

 https://id.wikipedia.org/wiki/Usaha_Kecil_dan_Menengah

Obat Herbal

Selain beragam produk kerajinan tangan dan aksesoris, ternyata produk-produk herbal juga menjadi produk yang paling banyak dicari. Khasiat rempah-rempah alami yang sudah terkenal sejak zaman kolonial dahulu hingga kini masih banyak diminati. Contoh dari obat herbal yang laris manis ketika di ekspor adalah wedang uwuh, temu lawak, jamu dan lain sebagainya.

Nah, itulah produk UKM ekspor paling laris. Walau begitu tidak menutup kemungkinan untuk produk-produk lainnya diluar produk yang telah dijelaskan tadi untuk dapat diterima bahkan laris di pasar global. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Agency Terjangkau di Jakarta

Mengetahui Berbagai Jenis Speaker dan Fungsinya