Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

3 Gedung Pencakar Langit Paling Populer di Dunia

  Seiring dengan semakin majunya zaman, ketersediaan lahan untuk bangunan menjadi semakin kecil. Hal ini menuntut para pekerja di bidang arsitektur berfikir lebih untuk membuat bangunan lahan terbatas yang muat untuk banyak orang. Salah satu solusinya adalah membangun gedung vertikal ke atas atau biasa kita kenal dengan sebutan gedung pencakar langit. Gedung tersebut kini dapat kita jumpai dengan mudah di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Bahkan, kini banyak negara seperti berlomba untuk membuat bangunan pencakar langit terbaik di dunia. Sampai saat ini, ada beberapa pencakar langit yang namanya populer di dunia. Berikut adalah nama gedung bangunan pencakar langit tersebut. Baca juga :   Mengintip Panduan Berlibur Agar Semakin Seru Gedung Bangunan Pencakar Langit Terpopuler di Dunia 1. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab Gedung pertama adalah gedung Burj Khalifa yang ada di Uni Emirat Arab. Gedung ini merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan ketinggian bangunan me

Mengetahui Berbagai Jenis Speaker dan Fungsinya





Untuk Anda yang senang mendengarkan musik dan memiliki telinga emas tentu sudah mengetahui ada banyak sekali speaker dengan fungsinya yang berbeda-beda. Ya memang banyak sekali speaker dan fungsinya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pilihlah speaker dengan jenis dan fungsi yang tepat berdasarkan dari kualitas suara yang mampu dihasilkannya. Simak terus artikel ini untuk mengetahui berbagai jenis speaker dan fungsinya.

Speaker Berdiri


Speaker dengan jenis ini merupakan salah satu jenis speaker yang memiliki ukuran terbesar dan hadir dengan beragam model serta harga. Meskipun ukuran dari speaker ini besar, tetapi Anda masih dapat membawa dan memindahkan speaker ini dengan mudah. Berdasarkan dari fungsinya, speaker berdiri cenderung mampu menghasilkan keluaran suara terbesar dikelasnya. Oleh karena itulah jenis speaker ini sangat diminati untuk digunakan pada berbagai acara. Secara umum, speaker berdiri ini biasa disebut juga sebagai loudspeaker.

Baca juga :  Audio Sound System

Subwoofer


Salah satu jenis speaker dan fungsinya adalah subwoofer. Speaker jenis ini merupakan salah satu speaker yang biasa digunakan untuk menghasilkan suara dengan frekuensi rendah atau disebut juga sebagai bass. Untuk Anda yang menginginkan hasil kombinasi spektrum suara yang dalam, maka sudah seharusnya Anda menambahkan sebuah subwoofer di antara speaker Anda lainnya.

Tweeter


Speaker tweeter merupakan pasangan yang serasi dengan sebuah subwoofer. Speaker jenis ini mampu menghasilkan suara dengan frekuensi yang tinggi, sehingga akan mengeluarkan suara trebel dan vokal yang jernih. Ukurannya yang kecil juga membuat tweeter sangat mudah untuk ditempatkan di mana saja tanpa akan mengganggu aspek visual dari ruangan Anda. Speaker kecil ini juga bisa sering Anda temukan pada mobil-mobil dan ditempatkan pada bagian pilar A dari sebuah mobil.

Speaker Soundbar


Apabila Anda membeli TV dengan layar lebar dan menginginkan sebuah speaker yang tidak mengganggu pemandangan, maka speaker soundbar bisa menjadi pilihannya. Soundbar memiliki ukuran yang ramping dan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan TV Anda. Kualitas suara yang mampu dihasilkannya memang tidak memiliki cakupan yang terlalu luas, tetapi sudah lebih dari cukup untuk menambahkan efek suara yang lebih baik jika dibandingan dengan speaker TV Anda.

Speaker Toa


Jika Anda lebih menginginkan speaker yang memiliki fungsi untuk menghasilkan suara yang keras, maka speaker toa bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Memang speaker ini hanya mampu menghasilkan suara dengan cakupan yang tidak luas, tetapi sangat cocok untuk digunakan untuk di sekolah ataupun tempat yang ramai. Speaker dengan jenis ini sangat tidak cocok untuk memainkan musik, karena tidak memiliki kedalaman suara sama sekali.
Pilihlah jenis speaker dan fungsinya yang tepat untuk Anda. Kombinasikan beberapa jenis speaker berbeda untuk menghasilkan kualitas suara yang jauh lebih baik lagi. Pilihlah speaker yang memiliki spektrum cakupan suara yang luas, agar kualitas suara yang mampu dikeluarkannya akan terdengar lebih memuaskan.

Sumber : Lifewire & build



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Agency Terjangkau di Jakarta

4 Produk UKM Ekspor Paling Laris Di Luar Negeri