Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

3 Gedung Pencakar Langit Paling Populer di Dunia

  Seiring dengan semakin majunya zaman, ketersediaan lahan untuk bangunan menjadi semakin kecil. Hal ini menuntut para pekerja di bidang arsitektur berfikir lebih untuk membuat bangunan lahan terbatas yang muat untuk banyak orang. Salah satu solusinya adalah membangun gedung vertikal ke atas atau biasa kita kenal dengan sebutan gedung pencakar langit. Gedung tersebut kini dapat kita jumpai dengan mudah di berbagai kota-kota besar di seluruh dunia. Bahkan, kini banyak negara seperti berlomba untuk membuat bangunan pencakar langit terbaik di dunia. Sampai saat ini, ada beberapa pencakar langit yang namanya populer di dunia. Berikut adalah nama gedung bangunan pencakar langit tersebut. Baca juga :   Mengintip Panduan Berlibur Agar Semakin Seru Gedung Bangunan Pencakar Langit Terpopuler di Dunia 1. Burj Khalifa, Uni Emirat Arab Gedung pertama adalah gedung Burj Khalifa yang ada di Uni Emirat Arab. Gedung ini merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan ketinggian bangunan me

Memaksimalkan Ternak Ayam Potong Di Jelaskan Dengan Detail



Ternak ayam potong dimanfaatkan untuk dijual dagingnya. Bahkan, ayam potong peluang pasarnya sangat besar. Bukan hanya itu saja, panen ayam potong relatif lebih cepat. Namun, ternak ayam potong juga ada triknya. Bahkan, bisa dikatakan beternak ayam potong lebih susah ketimbang jenis ayam lainnya. Agar tidak mengalami kerugian memaksimalkan ternak ayam potong perlu dilakukan.

Perhatikan kandangnya

Poin paling penting dalam ternak ayam, termasuk ayam potong adalah tempat tinggal atau kandang. Setiap jenis ayam memiliki ideal kandang masing – masing. Maka untuk memaksimalkan peternakan ayam potong Anda harus mengetahui, bagaimana kandang yang baik. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat pembuatan kandang ayam potong atau broiler.

Pertama, letak dari kandang sangat perlu diperhatikan. Pastikan kandang ayam potong mendapatkan ijin dari tetangga atau masyarakat sekitar. Namun lebih baik, pembuatan kandang minimal 100 meter dari pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terganggu dengan suara atau bau dari ayam potong.


Kedua, Anda bisa membuat kandang yang dekat dengan sumber air. Hal tersebut akan mampu mencukupi kebutuhan ayam sehari – hari dengan baik. Banyak yang bilang juga posisi kandang menentukan panen ayam potong. Salah satu posisi yang baik adalah membujur dari timur ke barat.

Ketiga, pastikan kandang mendapatkan pencahayaan yang cukup hangat. Dengan begitu, ayam tidak akan kedinginan saat diletakkan di dalam kandang, terutama pada malam hari.

Pemilihan bibit ayam

Untuk bisa memaksimalkan peternak ayam potong bisa dilakukan mulai dari pemilihan bibit ayam atau DOC ayam potong. Pemilihan bibit ayam yang berkualitas maka akan semakin tinggi angka bertahan hidup ayam tersebut. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih bibit ayam dengan kualitas terbaik.

Pemberian vaksin

Perlu Anda ketahui bahwa ayam potong atau broiler sangat rentan akan infeksi. Maka dari itu, pemberian vaksin untuk ayam potong menjadi poin penting lainnya agar tidak mudah terjangkit penyakit. Vaksin merupakan pencegahan akan penyakit yang menyerang ayam.
Pemberian vaksin secara berkala sangat penting dilakukan. Untuk menjaga kualitas vaksin bisa meletakkannya di dalam refrigerator serta jauhkan dari jangkauan anak – anak. Apabila lokasi membeli vaksin dengan peternakan jauh, bisa membawa termos dengan isian es batu agar menjaga kualitasnya.

Pemberian pakan ayam broiler

Memaksimalkan ternak ayam potong juga sangat tergantung pakan yang diberikan. Bahkan, pemberian pakan juga tidak boleh main – main. Pemberian pakan yang bernutrisi akan membuat ayam lebih sehat dan mendapatkan berat badan yang ideal.

Bukan hanya itu saja, pemberian pakan juga bisa disertai dengan pemberian vitamin, karbohidrat, mineral dan lemak yang ada pada ransum. Selain itu, ada beberapa tahap penting dalam pemberian pakan pada ayam potong.

Tahap pertumbuhan pada ternak ayam potong memerlukan pakan dengan kadar protein yang lebih tinggi. Pemberian pakan yang cukup baik pada tahap ini akan membuat ayam tumbuh dengan cepat.

Tahap penggemukan membutuhkan pakan dengan kadar protein yang lebih sedikit. Namun ada nutrisi lainnya membutuhkan kadar lebih banyak, seperti lemak, vitamin dan mineral. Di mana nutrisi tersebut membuat berat badan ayam bisa meningkat.

Baca juga : Sistem Kandang Ternak Ayam Broiler Agar Lebih Produktif

Bagi pemula ternak ayam potong sangat penting untuk bisa mengetahui cara memaksimalkan panen ayam potong dengan baik dan benar. Pasalnya, pertumbuhan dan perkembangan ayam potong sangat tergantung dengan pemeliharaan saat di peternakan.
Apabila berat badan tidak ideal, maka dibutuhkan evaluasi mengapa hal tersebut bisa terjadi. Dengan begitu, untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Agency Terjangkau di Jakarta

4 Produk UKM Ekspor Paling Laris Di Luar Negeri

Mengetahui Berbagai Jenis Speaker dan Fungsinya